Menu

Mode Gelap
Turunkan Angka Perokok Aktif di Asia Pasifik, Kemendagri Dorong Perlibatan Lintas Sektor Dalam Penerapan KTR di Daerah Dirjen Bangda: ICT IPDMIP Tingkatkan Potensi Ekonomi Petani Melalui Transformasi Digital Kemendagri Mendorong 12 Provinsi Prioritas Mengimplementasikan Hasil Pendampingan Terpadu Inilah Lima Menteri Kabinet Indonesia Maju Peraih Korpri Award 2022 Kemendagri Menyerahkan Hasil Asistensi Dokumen RKPD Tahun 2023 Tiga DOB Provinsi Papua

Kriminal · 4 Mar 2022 03:22 WIB ·

2 Jam Sembunyi di Gorong-Gorong, Akhirnya Pencuri Motor Tertangkap


 2 Jam Sembunyi di Gorong-Gorong, Akhirnya Pencuri Motor Tertangkap Perbesar

OKINMEDIA.ID, Surabaya – Ribuan warga memadati gorong-gorong di perempatan Jalan Manyar depan Terminal Bratang, Kamis (03/03/2022) sekitar pukul 21.40 WIB hingga pukul 23.50 WIB untuk menunggu satu terduga pelaku curanmor keluar dari gorong-gorong, 3 orang warga masuk ke saluran air dan berhasil mengamankan pelaku yang berjalan sekitar 100 meter ke arah Jalan Nginden.

Pihak kepolisian dari Polsek Sukolilo dan Polrestabes Surabaya sempat kesulitan mengevakuasi pelaku karena membludaknya warga. Bahkan, jalan Nginden di kedua sisi sempat penuh dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Dilansir melalui beritajatim.com, saat pelaku hendak dievakuasi ke darat, massa semakin memenuhi lokasi kejadian, bahkan anggota kepolisian sempat melakukan tembakan peringatan untuk membubarkan massa. Namun, bukannya takut, massa malah meneriaki polisi yang baru saja melepaskan tembakan.

Baca Juga :  Keluarga Korban Menuntut Kepada Pihak Keamanan Untuk Sesegera Mungkin Melakukan Penyelesaian Secara Hukum dan Juga Secara Adat

“Aduh, ayo maneh, Rek, mercon disetel maneh. Ijo, Ijo, Ijo,” ujar salah satu warga di lokasi usai mendengar suara letusan tembakan.

Tak berselang lama, petugas dari kepolisian langsung mengevakuasi terduga pelaku menuju mobil polisi. Saat dibawa ke mobil polisi, pelaku sempat mendapatkan bogem mentah dari warga yang kesal. Karena suasana semakin ramai, petugas kepolisian pun langsung membawa terduga pelaku.

Sebelumnya, dua pelaku curanmor nekat melarikan diri usai dikejar ratusan warga. Dari pantauan awak medis, pihak kepolisian mengamankan satu orang, dan satu lainnya menyelamatkan diri dengan masuk ke sungai dan lari lewat gorong-gorong di Jalan Manyar depan Terminal Bratang, Kamis (03/03/2022).

Baca Juga :  Terputus Total! Akses Jalan Panti Pasaman-Simpang Empat Pasaman Barat

Dari keterangan yang dihimpun awak media, keduanya dikejar warga usai melakukan aksi curanmor di Jl Semolowaru. Warga yang memergoki aksinya langsung meneriaki maling sambil mengejar hingga ke di persimpangan Jl Raya Nginden dan Jl Raya Manyar.

Menurut Sugiono (37) saat dirinya sedang santai di warung kopi, sekitar pukul 20.00 WIB, mendengar teriakan maling dari arah Semolowaru, sehingga warga yang mendengar langsung mendatangi sumber suara.

“Tadi sekitar pukul 20.00 WIB,ada orang teriak maling, warga langsung mengepung,” ujar Sugiono.

Artikel ini telah dibaca 188 kali

Baca Lainnya

Rutin Bagikan Makanan di Hari Jumat, Relawan AA Banten Peduli gelar Jumat Berkah .

25 November 2022 - 15:00 WIB

Cederai Marwah Wakil Rakyat, Amira ” Ungkap Saja Identitas Pelaku, Hukum Sepantas Pantasnya ” .

24 November 2022 - 20:25 WIB

Polres Pamekasan Berhasil Amankan Dua Tersangka Pemerasan

24 Juli 2022 - 20:37 WIB

Polsek Sei Beduk Gelar Konferensi Pers Ungkap 4 Pelaku Pengeroyokan Menggunakan Senjata Tajam

18 Juli 2022 - 17:15 WIB

Pelaku Tindak Pidana Curanmor melawan Petugas dan mencoba melarikan diri terpaksa di Door

4 Juli 2022 - 23:12 WIB

Aksi Curanmor Bersenjata Clurit Terekam CCTV di Singosari Malang

2 Juli 2022 - 00:36 WIB

Trending di Kriminal