Menu

Mode Gelap
Dirjen Bangda: ICT IPDMIP Tingkatkan Potensi Ekonomi Petani Melalui Transformasi Digital Kemendagri Mendorong 12 Provinsi Prioritas Mengimplementasikan Hasil Pendampingan Terpadu Inilah Lima Menteri Kabinet Indonesia Maju Peraih Korpri Award 2022 Kemendagri Menyerahkan Hasil Asistensi Dokumen RKPD Tahun 2023 Tiga DOB Provinsi Papua Panglima Jilah Pastikan Pasukan Merah Suku Dayak Kawal Jokowi Satu Komando

Kriminal · 13 Jun 2022 13:08 WIB ·

Dua Pelaku Curas Diamankan Satreskrim Polres Subulussalam


 Dua Pelaku Curas Diamankan Satreskrim Polres Subulussalam Perbesar

OKINMEDIA.ID, Subulussalam – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), diamankan Polres Subulussalam di Kampong penanggalan timur kecamatan penanggalan kota Subulussalam.

Kapolres Subulussalam Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Yanis S.I.K ,MH melalui kasat Reskrim Polres Subulussalam Iptu Deno Wahyudi SE MS.i mengungkapkan dua pelaku merupakan kasus Curas yang melakukan aksinya di kampong Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam pada Jumat 10 Juni 2022 kemaren.

“Kedua pelaku yang ditangkap ialah Armansyah Purba Alias Ucok Kampret (40) warga Kampong penanggalan timur dan rekannya Suhermanto (42) Warga Kampong Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.”Kata Deno Wahyudi kepada Awak media Minggu 12 Juni 2022

Lebih lanjut Deno menjelaskan kedua pelaku diamankan atas laporan Iqbal Farisa (22) warga kecamatan sultan daulat kota Subulussalam atas kejadian dugaan tindak pidana Curas (Begal) dengan nomor: LP/B/80/VI/Res./2022, tanggal 11 Juni 2022.

Baca Juga :  Disiplin Protokol Kesehatan Untuk Lindungi Diri dan Sesama

Diceritakan tepat hari Jumat yang lalu sekitar pukul 18.40 Wib Iqbal Farisa bersama rekannya Ayu Widiya (Saksi) sedang naik sepeda motor kemudian kedua pelaku yang mengendari sepmor juga mengikuti dari belakang dan menjegat korban sehingga motor yang dikendarai Iqbal langsung terhenti.

“Kedua pelaku mengikuti korban dari belakang dan langsung mencegat hingga merampas tas samping milik korban yang berisikan dua unit handphone merek iPhone dan Oppo”Jelas Deno Wahyudi.

Atas insiden itu Iqbal merasa keberatan dan melaporkan ke Mapolres Subulussalam,dari Laporan korban Tim Resmob Sat Reskrim Polres Subulussalam pun langsung gerak cepat untuk melakukan Penyelidikan.

Baca Juga :  Peresmian Sekretariat REPRO DKI Jakarta, Ketua Umum: Prabowo Bisa Mengalahkan Diri Sendiri

Ditambahkan dari hasil penyelidikan diperoleh informasi dari masyarakat bahwa pelaku Armansyah Purba Alias Ucok kampret sedang berada di sebuah warung kopi dan sedang bermain game bersama teman-temannya.”Setelah melakukan penyelidikan dan atas informasi dari masyarakat terrsangka Armansyah alias Ucok Kampret berhasil kita amankan”Ujar Deno Wahyudi.

Dari pengakuan tersangka untuk melakukan kejahatan itu dirinya bersama temannya yakni Suhermanto ,kemudian Tim Resmob langsung melakukan upaya penangkapan Suhermanto di rumahnya yang berada di penanggalan timur.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Subulussalam”Pungkas Deno

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rutin Bagikan Makanan di Hari Jumat, Relawan AA Banten Peduli gelar Jumat Berkah .

25 November 2022 - 15:00 WIB

Cederai Marwah Wakil Rakyat, Amira ” Ungkap Saja Identitas Pelaku, Hukum Sepantas Pantasnya ” .

24 November 2022 - 20:25 WIB

Polres Pamekasan Berhasil Amankan Dua Tersangka Pemerasan

24 Juli 2022 - 20:37 WIB

Polsek Sei Beduk Gelar Konferensi Pers Ungkap 4 Pelaku Pengeroyokan Menggunakan Senjata Tajam

18 Juli 2022 - 17:15 WIB

Pelaku Tindak Pidana Curanmor melawan Petugas dan mencoba melarikan diri terpaksa di Door

4 Juli 2022 - 23:12 WIB

Aksi Curanmor Bersenjata Clurit Terekam CCTV di Singosari Malang

2 Juli 2022 - 00:36 WIB

Trending di Kriminal