Menu

Mode Gelap
Turunkan Angka Perokok Aktif di Asia Pasifik, Kemendagri Dorong Perlibatan Lintas Sektor Dalam Penerapan KTR di Daerah Dirjen Bangda: ICT IPDMIP Tingkatkan Potensi Ekonomi Petani Melalui Transformasi Digital Kemendagri Mendorong 12 Provinsi Prioritas Mengimplementasikan Hasil Pendampingan Terpadu Inilah Lima Menteri Kabinet Indonesia Maju Peraih Korpri Award 2022 Kemendagri Menyerahkan Hasil Asistensi Dokumen RKPD Tahun 2023 Tiga DOB Provinsi Papua

Pariwisata · 7 Mei 2022 22:27 WIB ·

Obyek Wisata Panyangrayan Tasikmalaya Jadi Buruan Wisatawan


 Obyek Wisata Panyangrayan Tasikmalaya Jadi Buruan Wisatawan Perbesar

OKINMEDIA.ID, Kabupaten Tasikmalaya – Berwisata adalah kebutuhan semua orang, Setelah berbulan bulan di sibuk kan dengan rutinitas pekerjaan atau urusan sehari hari baik orang dewasa maupun anak anak pasti ingin berwisata melepas penat.

Salah satu waktu liburan yang jadi favorite adalah ketika Lebaran tiba seperti tahun ini, Suasana liburan pun mulai di rasakan berkahnya oleh tempat wisata seperti Bukit Panyangrayan yang ada di Desa Sukapura kecamatan Sukaraja kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Tempat wisata yang satu ini patut direkomendasikan kepada masyarakat, Pasal nya jalan menuju lokasi dari jalan raya kabupaten sekitar 2 km saja dan jalan nya sudah diaspal jadi mudah untuk dilalui kendaraan roda dua atau roda empat.

Siang tadi awak Media ( Sabtu 7/5/2022) mengunjungi wisata alam yang baru 3 tahun dibuka ( Bukit Panyangrayan).

Baca Juga :  Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh

Wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang masih alami ini, Sangat terasa ketika kita berada di puncak, Juga wahana kolam nya yang berada diatas bukit menjadi suguhan untuk berwisata beda dari tempat yang lain nya.

Tempat ini sungguh indah pemandangan nya, Terlihat hamparan bukit yang menghijau.

Nampak terlihat para pengunjung berdatangan dari dalam dan luar kota saat awak Media berada di area parkiran, Terlihat plat mobil dari luar kota.

Pa Dadang selaku ketua pengelola wisata mengatakan ” Wisata ini menggunakan lahan perhutani sekitar 5 hektar dan sistem sewa, Untuk pengelola nya berasal dari masyarakat setempat, Termasuk para pedagang nya untuk sementara memberdayakan dulu warga sekitar.

Dalam hal tarif karcis wisata ini mematok 5 ribu per orang dan buka 24 jam.

Baca Juga :  Desa Wisata Tondok Bakaru Lolos Penilaian 50 Besar Nasional ADWI 2022

Di lokasi pun pun sudah banyak kantin kantin makanan dan minuman dengan harga normal seperti umum nya tidak ada istilah harga selangit, Contoh satu gelas kopi tetap 3 ribu per gelas nya, Juga baso antara 10-15 ribu per mangkok nya, Jadi kepada para pengunjung tidak akan bikin kantong kempes”

Lanjut beliau ” Dalam hal keamanan dan ketertiban pengunjung Dijaga 24 jam dari hal hal negatif seperti, Anak muda berpacaran sudah diantisipasi.

Suguhan musik pun tersedia disini, Wisata ini sudah memiliki stasiun radio dengan nama Panyangrayan, Yang siap menghibur pengunjung serta para pengelola wisata baik siang maupun malam hari, Dan kedepan nya akan lebih dipercantik lagi tempat nya ” pungkas nya menutup wawancara.

***DENI RODIANSYAH

Artikel ini telah dibaca 172 kali

Baca Lainnya

Cara Masuk dan Tarif ke Atlas Beach Club Bali

19 Agustus 2022 - 12:38 WIB

Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Ramai Dikunjungi

7 Mei 2022 - 20:31 WIB

Pantai Widuri Pemalang Peredam Kepenatan Arus Balik Lebaran

5 Mei 2022 - 21:15 WIB

Sungai Cisadane: Sejarah, Cerita Mistis Dan Pemanfaatannya

5 Mei 2022 - 19:27 WIB

Lebaran 2022 Kebun Binatang Surabaya Tetap Buka, Pengunjung Patuhi Proses

2 Mei 2022 - 01:45 WIB

Desa Wisata Tondok Bakaru Lolos Penilaian 50 Besar Nasional ADWI 2022

30 April 2022 - 21:29 WIB

Trending di Pariwisata