Menu

Mode Gelap
Turunkan Angka Perokok Aktif di Asia Pasifik, Kemendagri Dorong Perlibatan Lintas Sektor Dalam Penerapan KTR di Daerah Dirjen Bangda: ICT IPDMIP Tingkatkan Potensi Ekonomi Petani Melalui Transformasi Digital Kemendagri Mendorong 12 Provinsi Prioritas Mengimplementasikan Hasil Pendampingan Terpadu Inilah Lima Menteri Kabinet Indonesia Maju Peraih Korpri Award 2022 Kemendagri Menyerahkan Hasil Asistensi Dokumen RKPD Tahun 2023 Tiga DOB Provinsi Papua

Berita · 8 Nov 2022 18:11 WIB ·

Turut Menyumbang Pencemaran lingkungan, BPSDMD Provinsi Banten diduga Buang Sampah Langsung ke Kali Mati .


 Turut Menyumbang Pencemaran lingkungan, BPSDMD Provinsi Banten diduga Buang Sampah Langsung ke Kali Mati . Perbesar

Pandeglang, Okinmedia – Berawal dari keresahan masyarakat terkait pencemaran di Kalimati Karangtanjung, dari mulai bau busuk sampah sampai menumpuknya sampah yang dinilai dapat menyebabkan kelongsoran dan banjir disekitar kalimati, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten di duga ikut serta juga melakukan pencemaran lingkungan ke wilayah ini .

Pasalnya hasil pantauan Okinmedia di sepanjang jalur Kalimati yang melintas di wilayah BPSDMD ini, ditemukan tumpukan sampah yang menjulang langsung di lereng kali mati ini.

Mulai dari sampah organik, non organik, sampai B3 seperti masker sekali pakai dll terlihat di sepanjang tumpukan sampah yang langsung bermuara ke kali mati ini .

Dinilai warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya, hal ini sangat disayangkan ketika tumpukan sampah itu sengaja dibuang langsung ke kalimati tersebut .

Baca Juga :  Tingkatkan Zona Integritas, Polres Bangka Barat Gencarkan Patroli

” Sebelumnya memang problem terkait sampah dikali mati ini tidak pernah habis habis, mulai dari perorangan, industri sampai sekarang diduga dicemari juga langsung oleh BPSDMD Provinsi banten dengan cara membuang sampahnnya langsung ke kali mati karang tanjung ini, sangat disayangkan ketika hal ini memang dilakukan dengan sengaja ” Ujarnya kepada media pada Selasa (8/11/22) .

Tambahnya, hal semacam ini kan sudah ada aturan nya seperti Peraturan Daerah (PERDA) sampai Peraturan Bupati (Perbup) nya tentang penyelenggaraan kebersihan .

” Mau bagaimanapunkan hal ini sudah tertuang di Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati tentang penyelenggaraan kebersihan, apa memang tidak mengerti atau tidak tahu, atau memang tidak bisa mengelola nya ? ” lanjutnya .

Baca Juga :  Melaksanakan Intruksi Kapolri, Tim Gabungan Sidimpuan, Tapsel Monitoring Gudang Minyak Goreng 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telfon, Kasubag Umum dan Kepegawaian H Baron menuturkan bahwa hal tersebut bukan atas di sengaja .

” Engga a, bukan sengaja di buang kesitu, nanti kita angkut, 2 hari juga beres ” Tutupnya .

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup melalui Sekretaris Dinas nya, Heni menuturkan bahwa kerjasama pengangkutan sampah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu sudah tidak ada lagi pasca covid 19

” Pa klo Diklat sdh ga da kerjasama lg dari pas covid ”

****

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Turunkan Angka Perokok Aktif di Asia Pasifik, Kemendagri Dorong Perlibatan Lintas Sektor Dalam Penerapan KTR di Daerah

2 Desember 2022 - 19:44 WIB

Dirjen Bangda: ICT IPDMIP Tingkatkan Potensi Ekonomi Petani Melalui Transformasi Digital

2 Desember 2022 - 09:27 WIB

Kemendagri Mendorong 12 Provinsi Prioritas Mengimplementasikan Hasil Pendampingan Terpadu

30 November 2022 - 23:31 WIB

Inilah Lima Menteri Kabinet Indonesia Maju Peraih Korpri Award 2022

30 November 2022 - 20:10 WIB

Kemendagri Menyerahkan Hasil Asistensi Dokumen RKPD Tahun 2023 Tiga DOB Provinsi Papua

30 November 2022 - 20:05 WIB

Banten Hari ini dalam Perspektif Pemuda Oleh Bahrul Hayat Sekretaris Wilayah HIMAPINDO Banten

30 November 2022 - 14:44 WIB

Trending di Berita